Cara Membuat Jus Alpukat Campur Buah Jeruk Manis - Jussehat

Cara mengolah alpukat menjadi jus buah yang sehat, enak, dan segar bisa dilakukan dengan beragam resep kombinasi.

Salah satunya menggunakan campuran buah jeruk manis yang terkenal kaya akan zat nutrisi dan vitamin berguna bagi kesehatan.

Berkat rasa manis pada buah jeruk, minuman jus alpukat yang satu ini tidak perlu ditambah pemanis seperti gula atau pun madu.

Hanya bermodalkan dua bahan utama inilah anda sudah bisa membuat jus buah alpukat yang enak dengan cara sederhana.

buah alpukat untuk dibuat jus

Buah alpukat siap diolah menjadi minuman jus sehat


Mengolah es jus tanpa tambahan pemanis sangat berguna untuk menjaga bobot tubuh ideal. Dalam 100 gram buah alpukat terdapat sekitar 160 kalori dan sebagian besar kalori tersebut berasal dari asam oleat tak jenuh tunggal.

Penelitian modern telah menunjukkan bahwa lemak tak jenuh tunggal (seperti asam oleat) jauh lebih maksimal dalam membakar energi dibandingkan lemak jenuh.

Dengan kata lain, resep membuat jus alpukat campur jeruk ini mempunyai kegunaan untuk membantu kesuksesan program diet anda melalui media terapi jus sehat.

Meningkatkan asupan lemak tak jenuh tunggal juga telah terbukti memberikan peningkatan yang nyata dalam sensitivitas insulin dan kontrol glikemik - faktor utama penyebab meningkatnya berat badan dan berkembangnya penyakit diabetes.


Benarkah konsumsi jus alpukat buruk bagi kesehatan?

Buah alpukat juga kaya akan manfaat kesehatan berkat kandungan omega-9, jenis lemak 'baik' yang berpotensi menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah sekaligus membantu proses penyerapan vitamin dan anti-oksidan dari asupan makanan yang anda konsumsi.

Ada mitos kesehatan yang beredar di masyarakat tentang kandungan lemak tinggi dalam buah alpukat sehingga berpengaruh buruk terhadap kesehatan tubuh.

Fakta modern mengatakan bahwa kandungan lemak tersebut merupakan jenis lemak baik yang justru berguna untuk memelihara kesehatan sehingga anda tidak perlu khawatir untuk mengolah avocado menjadi minuman jus segar.


5 from 12 reviews

Jus Alpukat Campur Jeruk Manis


Jus Alpukat Campur Jeruk Manis
Persiapan
5 menit
Pengolahan
10 menit
Resep untuk : 2 porsi
Ukuran sajian : 1 gelas saji
Kalori per sajian : 457 kkal

Bahan-bahan :
  • 2 buah alpukat ukuran sedang
  • 200 ml air jeruk manis
  • Potongan es batu
Cara membuat jus alpukat jeruk :
  1. Ambil buah alpukat kemudian potong menjadi dua bagian. Buang bijinya dan keruk daging buahnya.
  2. Masukkan ke dalam gelas blender.
  3. Tambahkan air jeruk manis, proses hingga halus dan tercampur rata.
  4. Siapkan gelas saji. Tuang jus di atasnya.
  5. Agar lebih segar, sajikan dengan menambahkan potongan es di atasnya.
Catatan :
Berkat kandungan gizi, nutrisi, dan vitamin di dalam buah alpukat serta jeruk manis, resep jus sehat ini mempunyai manfaat untuk memelihara kesehatan tubuh dengan cara melancarkan peredaran darah, menurunkan Low-density lipoprotein (lemak jahat) dan menaikkan HDL (High-density lipoprotein).
Notes : 1 gelas = 250 ml (mililiter ) air 1/2 gelas = 125 ml 1 gelas plastik air mineral = 240 ml Cara membuat sirup gula : Campur gula pasir dan air dengan perbandingan 1 : 1 kemudian rebus (seduh) beberapa saat sampai kedua bahan tercampur.

POPULAR TOPICS

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca resep dari kami. Bila anda memiliki pertanyaan, kritik, maupun saran silahkan tuliskan di kolom komentar ini. Tanggapan Anda sangat berarti bagi kami.

Buka Komentar