Resep Jus Apel Hijau Khas Malang Super Sedap - Jussehat

Meskipun ukuran buah apel hijau cenderung lebih kecil dibandingkan yang berwarna merah, kandungan nutrisi di dalamnya tidak kalah banyak.

Bermacam vitamin, nutrisi maupun mineral alami pada buah-buahan akan diserap dengan cepat dan maksimal jika diolah menjadi minuman jus apel segar.

Hal ini tidak mengherankan mengingat nilai gizi dalam bahan buah akan keluar setelah diolah memakai blender sehingga lebih mudah dicerna oleh tubuh.

gambar olahan buah apel malang

Buah apel hijau khas malang cocok diolah menjadi jus sehat


Seperti kebanyakan olahan juice lain, resep jus apel hijau ini sebaiknya langsung diminum begitu selesai dibuat. Tujuannya supaya mineral penting di dalamnya tidak rusak oleh oksigen dan sinar ultra violet.

Tentu anda tidak ingin menikmati minuman jus segar dengan kandungan gizi yang berkurang bukan?

Berkat kandungan serat larut yaitu pektin dalam apel, buah berwarna hijau ini sangat cocok untuk terapi diet sehat. Kemampuannya untuk memberikan sensasi rasa kenyang lebih lama akan mengurangi rasa lapar secara alami.

Bukan hanya itu, adanya zat antioksidan yang berlimpah di dalamnya berguna bagi kesehatan organ-organ penting. Misalnya saja memperkuat paru-paru, ginjal, dan melindungi hati. Menjauhkan anda dari serangan penyakit kanker, tumor, serta mencegah munculnya karies gigi sekaligus penyakit gusi.

Olahan jus apel kali ini menggunakan yoghurt, buah nanas, dan pisang sebagai bahan campuran.

Yoghurt organik mempunyai keunggulan tersendiri bagi tulang dan gigi karena kaya akan kalsium. Sementara buah pisang bermanfaat sebagai penambah energi tubuh serta mengontrol tekanan darah berkat mineral potasium.

4.5 from 9 reviews
Jus Apel Hijau Malang

 
Jus Apel Hijau Malang
Persiapan
Pengolahan
 
Resep untuk : 1 porsi
Ukuran sajian : 1 gelas saji
Kalori per sajian : 86 kkal

Bahan-bahan :
  • 1 buah apel malang
  • ¼ buah nanas
  • ¼ buah pisang
  • 200 gram yoghurt organik
  • Es batu secukupnya
Cara membuat jus apel hijau :
  1. Cuci bersih buah apel kemudian potong-potong agar mudah hancur.
  2. Masukkan semua bahan ke dalam blender, proses hingga halus dan berbentuk bubur buah.
  3. Tuang ke dalam gelas saji.
  4. Selamat menikmati olahan jus apel segar.
Catatan :
Jika anda tidak menyukai yoghurt pada olahan jus apel malang ini, tambahkan ¼ bagian nanas lagi atau biarkan tanpa menambah bahan lain.
Notes : 1 gelas = 250 ml (mililiter ) air 1/2 gelas = 125 ml 1 gelas plastik air mineral = 240 ml Cara membuat sirup gula : Campur gula pasir dan air dengan perbandingan 1 : 1 kemudian rebus (seduh) beberapa saat sampai kedua bahan tercampur.

POPULAR TOPICS

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca resep dari kami. Bila anda memiliki pertanyaan, kritik, maupun saran silahkan tuliskan di kolom komentar ini. Tanggapan Anda sangat berarti bagi kami.

Buka Komentar