Indahnya Pola Hidup Sehat Dengan Manfaat Jus Buah - Jussehat

Menjalani pola hidup sehat sudah mulai dilupakan oleh banyak orang seiring perkembangan waktu.

Gaya hidup modern dengan tingkat aktivitas tinggi cenderung memilih makanan dan minuman cepat saji yang justru tidak menyehatkan dan tidak banyak mengandung gizi.

Manfaat jus buah serta jus sayur untuk menunjang pola hidup sehat sebenarnya bisa menjadi solusi cerdas bagi siapa saja yang ingin menjaga kesehatan tubuh.

Pola hidup sehat dengan jus buah

Pola hidup sehat dengan jus buah


Fakta mengatakan, jus buah dan jus sayur memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat baik bagi tubuh.

Manfaat pola hidup sehat bagi siapa saja yang menjalani adalah menjaga badan tetap sehat, fit serta tidak mudah sakit karena zat-zat berbahaya yang masuk ke dalam tubuh melalui perantara lingkungan, makanan dan minuman bisa diatasi.

Langkah pola hidup sehat yang bisa anda jalankan mulai sekarang adalah :
  • Memiliki pola pikir yang serius untuk menjalankan gaya hidup yang sehat
  • Menyesuaikan kemampuan hidup sesuai pekerjaan, jenis kelamin serta usia
  • Mempunyai lingkungan hidup yang baik untuk mendukung pola hidup sehat
  • Komitmen dan motivasi yang kuat serta konsisten dalam menjalankan hidup sehat
  • Membatasi konsumsi makanan yang digoreng dengan minyak
  • Mengurangi minuman kemasan yang banyak mengandung gula
  • Perbanyak makanan dan minuman sehat dari buah-buahan maupun sayuran


Bagaimana Cara Mudah Menjalankan Pola Hidup Sehat?

Tahukah anda, penyebab nomor satu penyakit yang menyerang tubuh adalah kurangnya asupan vitamin dan mineral?

Sedangkan bahan alami seperti buah-buahan dan sayuran merupakan penyedia berbagai jenis mineral dan vitamin yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Tentu saja, konsumsi keduanya adalah salah satu cara tepat untuk menjalani pola hidup sehat secara mudah, murah dan sederhana.

Bagi anda yang ingin merubah gaya hidup untuk menjaga kesehatan tubuh namun tidak suka mengkonsumsi buah dan sayur segar secara langsung, anda bisa mengolahnya menjadi jus buah dan jus sayur tanpa menghilangkan kandungan vitamin maupun mineral yang berguna.

Resep membuat jus buah dan jus sayur yang enak serta mudah bisa anda tambahkan berbagai bahan-bahan lain agar didapat kesegaran serta kenikmatan maksimal.

Namun, anda juga perlu tahu bahan apa saja yang cocok untuk masing-masing buah maupun sayur tersebut.

Jangan sampai anda salah mencampurkan buah dan sayur sebagai minuman kesehatan namun kandungan gizi malah berkurang. Ada resep khusus agar manfaat jus buah dan jus sayur bisa diperoleh secara maksimal.


Mengapa Memilih Jus Buah Dan Jus Sayur Untuk Hidup Sehat?

Jus buah dan jus sayur sumber nutrisi, vitamin, dan mineral

Jus buah dan jus sayur sumber nutrisi, vitamin, dan mineral


Tips menjalankan pola hidup sehat dengan meminum jus buah serta jus sayuran secara teratur sudah terbukti bisa memberikan nutrisi lebih banyak dibandingkan dengan memakannya secara langsung.

Para ahli kesehatan menyatakan bahwa proses pembuatan jus tanpa memasak bahan-bahan tersebut terlebih dahulu dapat menjaga kandungan enzim dan senyawa fitonutrien. Kedua zat tersebut merupakan anti-oksidan alami yang terkandung dalam buah maupun sayur segar.

Manfaat lain meminum jus buah atau jus sayur adalah menghilangkan dorongan rasa lapar sehingga mencegah konsumsi makanan cepat saji yang justru bisa menyebabkan penyakit.

Selain itu, zat anti-oksidan dalam bahan alami bisa meremajakan sel-sel yang sudah tua hingga tubuh terjaga kesehatannya secara alami.

Pola hidup sehat adalah pilihan masing-masing pribadi untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat, awet muda dan tidak mudah terserang penyakit.

Manfaat jus buah atau pun jus sayur sebagai salah satu cara menjalani gaya hidup yang sehat bisa dinikmati dalam berbagai kreasi resep jus tanpa mengurangi zat alami yang terkandung di dalamnya.
Notes : 1 gelas = 250 ml (mililiter ) air 1/2 gelas = 125 ml 1 gelas plastik air mineral = 240 ml Cara membuat sirup gula : Campur gula pasir dan air dengan perbandingan 1 : 1 kemudian rebus (seduh) beberapa saat sampai kedua bahan tercampur.

POPULAR TOPICS

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca resep dari kami. Bila anda memiliki pertanyaan, kritik, maupun saran silahkan tuliskan di kolom komentar ini. Tanggapan Anda sangat berarti bagi kami.

Buka Komentar