Resep Jus Super Vitamin C Buah Jeruk Campur Jambu Biji - Jussehat

Ada banyak cara untuk mengolah buah jeruk menjadi minuman segar yang menyehatkan.

Salah satunya dengan mencampur jeruk dengan buah jambu biji. Tidak hanya enak dan segar, kombinasi keduanya mampu memelihara kesehatan tenggorokan.

Resep jus jeruk sederhana ini mampu mencegah terjadinya radang pada amandel (tonsillitis).

Gangguan kesehatan berupa radang amandel ditandai dengan demam tinggi, sakit kepala, nyeri pada kelenjar gondok, tenggorokan terasa sakit saat menelan, dan kondisi tubuh menurun.

Bagi anda yang ingin menggunakan olahan jus buah sehat ini untuk keperluan terapi radang amandel, hindari penggunaan es batu atau air es yang dingin.

Kenapa harus dihindari?

Ini dikarenakan penderita radang amandel dianjurkan untuk mengkonsumsi minuman hangat sesering mungkin, dan menghindari minuman dingin sebisa mungkin.

Tujuannya agar supaya peradangan tidak bertambah buruk atau parah akibat hawa dingin dari minuman yang dikonsumsi.

Namun untuk anda yang tidak memiliki masalah dengan radang di tenggorokan, penambahan es batu atau pun air es dingin sangat dianjurkan. Agar supaya jus jeruk campur jambu biji buatan anda lebih segar saat diminum.

Baik buah jeruk manis maupun jambu biji memiliki kandungan vitamin C tinggi. Satu jeruk manis memiliki pasokan 116,2% dari nilai harian untuk asupan vitamin C.

Sedangkan dalam 100 gram jambu biji, terkandung 108 mg vitamin C, jumlah ini besarnya dua kali lipat dibanding vitamin C dalam 100 gram jeruk.

Jadi tidak salah bila mengatakan olahan sederhana minuman segar buah jeruk campur jambu biji adalah jus super vitamin C.


Beberapa manfaat kesehatan dari olahan jus super ini adalah :

  1. Mencegah sekaligus mengatasi gangguan sariawan.
  2. Mengatasi berbagai macam jenis infeksi dalam tubuh.
  3. Bersifat antiradang, antidiare, antikanker, dan antioksidan.
  4. Melancarkan saluran pencernaan serta mencegah sembelit.
  5. Menambah dan memperbaiki daya tahan tubuh sehingga anda tidak mudah terserang penyakit flu, demam, batuk, dan lain-lain.

4.5 from 15 reviews

Jus Super Vitamin C


 
Jus Super Vitamin C
Persiapan
Pengolahan
 
Resep untuk : 1 porsi
Ukuran sajian : 1 gelas saji
Kalori per sajian : 75 kkal

Bahan-bahan :
  • 75 gram jambu biji
  • 50 gram jeruk
  • 1/2 gelas air putih
  • Es batu jika perlu
Cara membuat jus :
  1. Ambil buah jambu biji, cuci bersih lalu potong-potong.
  2. Campur jambu biji dengan air matang. Haluskan memakai blender, saring bijinya.
  3. Campurkan jus jambu dengan jeruk manis dan sirup gula.
  4. Haluskan kembali menggunakan blender. Tuang ke dalam gelas, sajikan segera.
Catatan :
Olahan sederhana jus jeruk campur jambu biji kaya akan vitamin C baik untuk terapi radang amandel, menjaga daya tahan tubuh, dan mengobati sariawan. Perhatikan penggunaan es batu atau pun air es jika anda mau memakai jus ini sebagai media terapi kesehatan.
Notes : 1 gelas = 250 ml (mililiter ) air 1/2 gelas = 125 ml 1 gelas plastik air mineral = 240 ml Cara membuat sirup gula : Campur gula pasir dan air dengan perbandingan 1 : 1 kemudian rebus (seduh) beberapa saat sampai kedua bahan tercampur.

POPULAR TOPICS

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca resep dari kami. Bila anda memiliki pertanyaan, kritik, maupun saran silahkan tuliskan di kolom komentar ini. Tanggapan Anda sangat berarti bagi kami.

Buka Komentar