Resep Smoothies Aneka Buah Campur Sayuran - Jussehat

Tidak hanya enak dan segar, olahan smoothie berikut ini juga mempunyai khasiat untuk membantu pembentukan energi tubuh.

Campuran aneka buah-buahan dengan sayuran hijau akan menghasilkan cita rasa smoothies yang nikmat, unik, serta menyehatkan.

Secara alami, bahan-bahan yang dipakai memiliki kandungan mineral berguna dalam proses pembentukan sel darah merah.

Sehingga dengan meminum olahan smoothie atau bubur buah campur sayuran ini memiliki efek positif terhadap peningkatan kemampuan sel darah dalam membawa dan menyalurkan oksigen ke seluruh bagian tubuh.

Smoothies Aneka Buah Campur Sayuran

Smoothie buah campur sayur bermanfaat bagi kesehatan


Bahan buah yang dipakai adalah apel, nanas, dan jeruk lemon sedangkan campuran sayur menggunakan wortel, bayam, kale, dan brokoli.

Semua bahan tersebut diolah memakai blender sampai halus berbentuk bubur buah atau smoothie.

Tiga bahan sayuran hijau yaitu bayam, brokoli, serta kale menyediakan zat klorofil dimana molekul penyusunnya sama dengan hemoglobin kecuali magnesium dan zat besi.

Kesamaan inilah yang membuat olahan smoothies aneka buah campur sayur berguna untuk meningkatkan kesehatan sel darah merah sehingga asupan oksigen bisa terpenuhi secara optimal.


Buah-Buahan Untuk Membuat Smoothie Yang Kaya Zat Gizi

Penambahan wortel bukan hanya demi mendapatkan rasa manis yang alami, tetapi juga karena kandungan protein, betakaroten, kalsium, serta fosfor di dalamnya.

Komposisi mineral tersebut memiliki khasiat untuk menetralkan racun logam berat akibat polusi udara yang sudah dihirup dan mengendap dalam tubuh.

Hal ini sangat penting mengingat polusi udara dapat menyebabkan timbulnya penyakit kanker, menurunkan sistem kekebalan tubuh, dan memicu beragam infeksi organ pernafasan.

Buah apel merupakan pilihan tepat bagi anda yang ingin menjaga asupan diet harian tetap terkontrol. Buah ini memiliki beraneka macam vitamin serta mineral berlimpah yang dibutuhkan oleh tubuh, termasuk serat.

Sedangkan nanas dan jeruk lemon akan menjamin kebutuhan vitamin C anda tercukupi sehingga tubuh tetap fit, sehat, dan berenergi sepanjang hari.

4.5 from 21 reviews

Smoothies Aneka Buah Campur Sayuran


 
Smoothies Aneka Buah Campur Sayuran
Persiapan
Pengolahan
 
Resep untuk : 1 porsi
Ukuran sajian : 1 gelas saji
Kalori per sajian : 242 kkal

Bahan-bahan :
  • 2 wortel ukuran sedang
  • 1 genggam bayam
  • 1 genggam kale
  • 3 cm brokoli hijau
  • 1 buah apel
  • ¼ buah nanas
  • ¼ jeruk lemon
  • Es batu secukupnya
Cara membuat smoothie :
  1. Cuci bersih lalu potong-potong semua bahan buah dan sayuran agar mudah hancur. Masukkan ke dalam gelas blender.
  2. Tambahkan sedikit air putih matang, proses sampai halus. Saring memakai kain lembut, tampung dalam gelas.
  3. Agar lebih segar, sajikan dengan menambahkan potongan es batu di atasnya.
Catatan :
Resep smoothies ini bermanfaat untuk membersihkan darah, membantu pembentukan sel-sel darah sekaligus membangun energi yang dibutuhkan oleh tubuh.
Notes : 1 gelas = 250 ml (mililiter ) air 1/2 gelas = 125 ml 1 gelas plastik air mineral = 240 ml Cara membuat sirup gula : Campur gula pasir dan air dengan perbandingan 1 : 1 kemudian rebus (seduh) beberapa saat sampai kedua bahan tercampur.

POPULAR TOPICS

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca resep dari kami. Bila anda memiliki pertanyaan, kritik, maupun saran silahkan tuliskan di kolom komentar ini. Tanggapan Anda sangat berarti bagi kami.

Buka Komentar