Membuat Jus Buah Naga Merah Campur Apel - Jussehat

Mengolah buah naga menjadi minuman jus sehat adalah cara terbaik untuk menikmati kesegaran buah berwarna merah ini tanpa menghilangkan manfaat di dalamnya.

Tentu anda bisa mengkonsumsi buah naga merah secara langsung tanpa perlu repot-repot mencampurnya dengan buah atau sayuran lain sebagai bahan pembuat jus, smoothies, atau bahkan salad.

Akan tetapi, cita rasanya tidak akan sempurna dan anda tidak mendapatkan bonus manfaat dari bahan lain.

gambar buah naga merah

Gambar irisan buah naga merah


Ada satu efek khusus sesudah mengkonsumsi olahan red dragon fruit yaitu air kencing yang berwarna merah.

Namun anda tidak perlu khawatir karena hal tersebut merupakan efek pigmen warna yang terkandung dalam buah naga sehingga tidak berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Resep jus buah naga merah berikut ini memakai campuran buah apel yang sudah terkenal dengan kandungan antioksidan tinggi.

Bahkan menurut penelitian, kandungan zat antioksidan dalam buah apel jumlahnya 5 kali lebih banyak dibanding buah pisang.

Adanya serat pektin di dalamnya juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan makanan yang bagus untuk terapi diabetes melitus, terapi diet sehat, serta terapi kecantikan.


Manfaat Minum Jus Buah Naga Merah Campur Apel

  1. Jika olahan jus buah naga merah dicampur buah apel maka akan diperoleh cita rasa nikmat, segar dan tentunya baik untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat.
  2. Kombinasi serat di dalam kedua bahan tersebut mampu menjaga kesehatan sistem pencernaan, membantu proses pembuangan racun, dan mencegah konstipasi dengan memperlunak fases.
  3. Kombinasi zat antioksidannya berguna untuk mencegah munculnya berbagai jenis penyakit kanker berbahaya.
  4. Provitamin A (karotenoid) dalam buah naga merah dan apel akan diubah menjadi vitamin A oleh tubuh sehingga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan organ penglihatan.

Khusus untuk wanita, manfaat buah naga merah bagi ibu hamil adalah mencegah anemia, susah BAB dan diabetes melitus.

Sementara bagi kesehatan janin dalam kandungan, asupan asam folat dari jus buah naga merah dapat membantu pembentukan sekaligus perkembangan sistem saraf tulang belakang. Sedangkan kalsium (Ca) bermanfaat untuk menunjang pembentukan tulang dan gigi anak yang kuat.

4.5 from 11 reviews

Jus Buah Naga Merah Campur Apel


 
Jus Buah Naga Merah Campur Apel
Persiapan
Pengolahan
 
Resep untuk : 1 porsi
Ukuran sajian : 1 gelas saji
Kalori per sajian : 112 kkal

Bahan-bahan :
  • 100 gram buah naga merah
  • 100 gram buah apel
  • ½ gelas air matang
  • Es batu secukupnya
Cara membuat jus buah :
  1. Iris kecil-kecil (bentuk dadu) semua bahan buah agar mudah hancur. Masukkan ke dalam gelas blender.
  2. Tambahkan air putih matang, proses sampai halus.
  3. Agar lebih segar, sajikan dengan menambahkan potongan es batu di atasnya.
Catatan :
Resep jus buah naga merah campur apel ini bisa dimanfaatkan untuk terapi diabetes melitus atau pun disajikan sebagai minuman segar yang menyehatkan.
Notes : 1 gelas = 250 ml (mililiter ) air 1/2 gelas = 125 ml 1 gelas plastik air mineral = 240 ml Cara membuat sirup gula : Campur gula pasir dan air dengan perbandingan 1 : 1 kemudian rebus (seduh) beberapa saat sampai kedua bahan tercampur.

POPULAR TOPICS

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca resep dari kami. Bila anda memiliki pertanyaan, kritik, maupun saran silahkan tuliskan di kolom komentar ini. Tanggapan Anda sangat berarti bagi kami.

Buka Komentar