Resep Jus Wortel Manis Campur Apel Super Nikmat - Jussehat

Secara alami, jus sayur wortel memiliki rasa manis yang menyegarkan serta kaya akan kandungan pro-vitamin A atau beta-karoten.

Mineral inilah yang sudah terbukti melalui berbagai penelitian mampu mencegah beragam jenis kanker berbahaya.

Selain itu, olahan jus wortel mempunyai manfaat untuk menjaga kesehatan mata.

Tentu cita rasa juice akan bertambah nikmat jika dicampur buah apel hijau yang kaya akan serat. Sedangkan taburan cinnamon akan membuat minuman sehat ini lebih creamy layaknya smoothies buah.

Resep Jus Wortel Manis Campur Apel

Rasa manis wortel bersumber dari nutrisi alami di dalamnya


Wortel merupakan jenis sayuran yang sering dimanfaatkan dalam berbagai resep masakan maupun minuman segar.

Cara mengolah wortel menjadi minuman es jus sehat bisa dicampur dengan buah apel hijau khas malang seperti sajian sedap berikut ini.

Sedangkan untuk campuran bahan lain, anda bila melihat aneka resep jus wortel pada artikel ini. Pada artikel tersebut juga dilengkapi 10 manfaat sayur wortel bagi kesehatan tubuh.

Jika tidak ada apel warna hijau, anda bisa menggantinya dengan apel kuning atau bahkan merah. Toh, rasa jus yang akan dibuat tidak berkurang, masih manis, segar, dan lezat.


Buah Apel Sebagai Campuran Jus Wortel

Kombinasi sayur wortel campur apel kaya akan mineral penting seperti asam malat untuk membuang kotoran (radikal) bebas dalam tubuh serta mengikat logam beracun yang terbawa oleh asupan makanan cepat saji.

Zat pektin yang berperan sebagai penyerap air berlebih dalam usus sekaligus membantu memperlancar buang air besar (BAB).

Beberapa jenis mineral lain adalah zat besi, fosfor, sulfur, kalsium, magnesium, kalium, dan asam folat.

Ditambah lagi dengan vitamin B, C, E dan K semakin membuat olahan jus wortel ini semakin lengkap, sehat, dan pastinya nikmat untuk diminum.

4.5 from 9 reviews

Jus Wortel Campur Apel


 
Jus Wortel Campur Apel
Persiapan
Pengolahan
 
Resep untuk : 1 porsi
Ukuran sajian : 1 gelas saji
Kalori per sajian : 214 kkal

Bahan-bahan :
  • 1 buah wortel
  • 2 buah apel hijau
  • Es batu secukupnya
  • Kayu manis (cinnamon) secukupnya
Cara membuat jus :
  1. Cuci bersih kemudian iris kecil-kecil (bentuk dadu) wortel dan buah apel agar mudah hancur. Masukkan ke dalam juicer atau juice extractor.
  2. Tambahkan sedikit air putih matang, proses sampai keluar sari buahnya.
  3. Tuang ke dalam gelas saji lalu taburkan bubuk kayu manis agar jus lebih creamy.
  4. Agar lebih segar, sajikan dengan menambahkan es batu di atasnya.
Catatan :
Olahan jus wortel apel ini kaya akan serat dan pro-vitamin A, gunanya untuk mencegah munculnya penyakit kanker sekaligus merawat kesehatan mata.
Notes : 1 gelas = 250 ml (mililiter ) air 1/2 gelas = 125 ml 1 gelas plastik air mineral = 240 ml Cara membuat sirup gula : Campur gula pasir dan air dengan perbandingan 1 : 1 kemudian rebus (seduh) beberapa saat sampai kedua bahan tercampur.

POPULAR TOPICS

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca resep dari kami. Bila anda memiliki pertanyaan, kritik, maupun saran silahkan tuliskan di kolom komentar ini. Tanggapan Anda sangat berarti bagi kami.

Buka Komentar