Membuat Yellow Smoothies Mangga, Nanas Mix Jeruk - Jussehat

Smoothies buah mangga, nanas dan jeruk memiliki nama lain yellow smoothies karena tampilan warnanya yang kuning pekat.

Ketiga bahan tersebut mempunyai rasa yang manis sehingga tidak perlu menambahkan gula ke dalamnya.

Hal ini sangat bermanfaat bagi kesehatan mengingat konsumsi gula berlebih bisa memicu obesitas (kegemukan) dan penyakit diabetes melitus.

resep smoothies mangga

Buah mangga mengandung beta-karoten tinggi yang dapat diolah oleh tubuh menjadi vitamin A, sangat baik untuk menjaga kesehatan mata.

Tidak hanya itu, dalam 100 gram mangga terdapat 140 mg kalium. Zat ini berguna untuk merawat jantung, menjaganya tetap sehat sekaligus menghindarkan anda dari berbagai penyakit berbahaya.

Begitu pun dengan nanas, buah ini mampu memperlancar peredaran darah, membantu mencerna protein serta bermanfaat sebagai antikanker dan antioksidan alami.

Dalam 100 gram nanas terdapat 128 mg kalium, jumlahnya lebih sedikit dibandingkan mangga tetapi kegunaannya sama yaitu mencegah penyakit jantung dan stroke.

Jika kedua bahan buah tersebut dicampur dengan jeruk manis maka jadilah yellow smoothies yang enak, nikmat sekaligus menyehatkan tubuh.

4.5 from 25 reviews
Yellow Smoothie Mangga Nanas Jeruk

 
Yellow Smoothie Mangga Nanas Jeruk
Persiapan
Pengolahan
 
Resep untuk : 1 porsi
Ukuran sajian : 1 gelas saji
Kalori per sajian : 229 kkal

Bahan-bahan :
  • 150 gram buah mangga
  • 75 gram nanas, potong dadu
  • 1 buah jeruk manis, buang bijinya
  • 50 ml air es
Cara membuat smoothie :
  1. Iris kecil-kecil (bentuk dadu) semua bahan buah agar mudah hancur. Masukkan ke dalam gelas blender.
  2. Tambahkan air es ke dalamnya, blender sampai halus.
  3. Tuang ke dalam gelas, sajikan selagi dingin.
Catatan :
Meminum segelas smoothie sehat dari buah mangga, nanas dan jeruk bermanfaat untuk menjaga kesehatan aliran darah dalam tubuh sekaligus berguna bagi kesehatan jantung yang merupakan organ pemompa darah.
Notes : 1 gelas = 250 ml (mililiter ) air 1/2 gelas = 125 ml 1 gelas plastik air mineral = 240 ml Cara membuat sirup gula : Campur gula pasir dan air dengan perbandingan 1 : 1 kemudian rebus (seduh) beberapa saat sampai kedua bahan tercampur.

POPULAR TOPICS

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca resep dari kami. Bila anda memiliki pertanyaan, kritik, maupun saran silahkan tuliskan di kolom komentar ini. Tanggapan Anda sangat berarti bagi kami.

Buka Komentar